Senin, 12 Desember 2011

OBAT HERBAL UNTUK PROSTAT - PENGOBATAN ALTERNATIF YANG LEBIH BAIK


LATENG
Urtica grandidentata Miq.Non Moris


 
Klasifikasi
Kingdom                          Plantae (Tumbuhan)
Subkingdom                     Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh)
Super Divisi                      Spermatophyta (Menghasilkan biji)
Divisi                                Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga)
Kelas                                Magnoliopsida (berkeping dua / dikotil)
Sub Kelas                         Dilleniidae
Ordo                                Urticales
Famili                               Urticaceae
Genus                               Urtica

Spesies                             Urtica grandidentata Miq.Non Moris
Nama Umum (Indonesia)   Lateng

Seiring bertambahnya usia telah membawa pergeseran paradigma dalam pola makan manusia. Dari pola makan berbasis tumbuhan alami dan produk daging, manusia telah bergeser ke makanan berminyak dan gorengan yang mengandung karbohidrat kompleks. Bahkan, penyebab utama dari sebagian besar penyakit manusia adalah pola makan yang tidak cukup baik atau yang memiliki kelebihan zat berbahaya seperti aditif dan pengawet.

Seiring dengan pola makan berpengaruh pada prostat. herbal untuk membatasi pembesaran prostat selalu merupakan bagian penting dari pengendalian dan mengobati kondisi prostat.

Pembesaran prostat berpengaruh sangat tidak nyaman pada pria. Karena dapat membuat beberapa masalah kencing yang mungkin menjadi sulit untuk mengatasi dengan usia lanjut. Prostat adalah salah satu organ penting dan laki-laki tidak harus mengabaikan masalah prostat apapun yang terkait.

Tanaman ini memiliki zat diuretik dengan sifat tonik yang mengontrol perdarahan, membersihkan racun dan sedikit mengurangi tekanan darah. Akar memiliki sifat yang mirip, tetapi juga digunakan untuk mengurangi pembesaran prostat.

Daun
tanaman ini mengandung mineral, amina, glikosida flavonol, asam fenolat, scopoletin, b-sitosterol dan tanin, sedangkan akar mengandung polisakarida, suatu lektin (UDA), fenolat dan sterol glikosida ditambah mereka.

Manfaat tanaman ini adalah :
1.    Daun bisa digunakan secara untuk terapi pada penyakit anemia, perdarahan (khusus rahim), perdarahan menstruasi berat, wasir, rematik, asam urat, rematik, alergi dan keluhan kulit.
2.    Akar digunakan untuk alergi dan untuk mengurangi pembesaran prostat dan berinteraksi dengan protein yang mengikat testosteron, reduktase 5a dan aromatase.
3.      Lektin yang terkandung dalam tanaman ini tampaknya memiliki sifat stimulan kekebalan tubuh.
4.      Tanaman ini dapat digunakan secara eksternal untuk artritis dan nyeri rematik, sciatica, neuralgia serta luka bakar dan gigitan serangga, karena memiliki non-steroid anti-inflamasi efek.
5.    Tanaman  baik untuk rambut dan kulit kepala dan macam keluhan keluar berbagai masalah kulit kepala ringan dan rambut.
6.  Dalam produk perawatan rambut itu digunakan untuk mengurangi kondisi kulit berminyak dan sifat berminyak rambut, dan untuk mengobati ketombe. Selain itu juga merangsang kulit kepala untuk kulit kepala dan meningkatkan kesehatan rambut.


0 komentar:

Posting Komentar