Senin, 12 Desember 2011

Lyrebirds Si Burung Peniru Segala Suara


Klasifikasi
Klasifikasi lyrebirds adalah subyek dari banyak perdebatan setelah spesimen pertama mencapai ilmuwan Eropa setelah 1798. Mereka dianggap seperti ayam hutan Galliformes mencari luas yang sama, junglefowl, dan burung yang akrab dengan Eropa, dan ini tercermin dalam nama awal Lyrebird Hebat itu, termasuk Pheasant asli. Mereka juga disebut Merak-Wrens dan Australia Burung-dari-surga. Gagasan bahwa mereka berhubungan dengan burung-burung itu ditinggalkan ketika ayam pertama, yang altricial, digambarkan. Mereka tidak ditempatkan dengan passerines sampai kertas yang diterbitkan pada tahun 1840, 12 tahun setelah mereka pertama ditempatkan dalam keluarga mereka sendiri, Menuridae. Dalam keluarga yang mereka ditempatkan dalam genus tunggal, Menura.
Hal ini umumnya diterima bahwa keluarga lyrebird paling erat terkait dengan scrub-burung (Atrichornithidae) dan beberapa pihak berwenang menggabungkan keduanya dalam satu keluarga, tapi bukti bahwa mereka juga terkait dengan bowerbirds masih kontroversial.
Lyrebirds adalah hewan Australia kuno: Museum Australia telah fosil lyrebirds dating kembali ke sekitar 15 juta tahun yang lalu Menura prasejarah tyawanoides telah digambarkan dari fosil Miosen Awal ditemukan di situs terkenal Riversleigh.

Deskripsi
Para Lyrebirds adalah burung passerine besar, di antara yang terbesar dalam urutan. Mereka adalah burung yang hidup tanah dengan kaki yang kuat dan kaki dan sayap pendek bulat. Mereka umumnya jarang dan jarang mengambil ke udara kecuali untuk periode menurun meluncur. Para Lyrebird Hebat adalah lebih besar dari dua spesies. Betina 74-84 cm, dan laki-laki adalah 80-98 cm lebih besar - membuat mereka ketiga-terbesar passerine burung setelah Raven tebal ditagih dan Raven umum. Albert Lyrebird sedikit lebih kecil pada maksimum 90 cm (pria) dan 84 cm (wanita) (sekitar 30-35 inci) Mereka memiliki lebih kecil, bulu lyrate kurang spektakuler dari Lyrebird Hebat, tetapi sebaliknya mirip.

Distribusi dan Habitat
Para Lyrebird Hebat ditemukan di daerah hutan hujan di Victoria, New South Wales dan Queensland tenggara, serta di Tasmania di mana ia diperkenalkan pada abad ke-19. Hebat Lyrebirds banyak hidup di pegunungan Dandenong Taman Nasional dan Taman Nasional Kinglake sekitar Melbourne, Royal National Park dan Illawarra wilayah selatan Sydney dan di taman-taman lainnya di sepanjang pantai timur Australia serta semak belukar dilindungi non. Albert Lyrebird hanya ditemukan di daerah yang sangat kecil dari hutan hujan Queensland Selatan.

Perilaku
Lyrebirds pemalu dan sulit untuk mendekati, khususnya Lyrebird Albert, yang berarti bahwa ada sedikit informasi tentang perilaku. Ketika lyrebirds mendeteksi potensi bahaya mereka akan berhenti dan memindai lingkungan mereka, lalu memberikan panggilan alarm. Setelah melakukannya, mereka juga akan lari sekitar dengan berjalan kaki, atau mencari penutup dan membekukan.

Makanan
Lyrebirds memakan apa saja yang ada di tanah. Berbagai mangsa invetebrate diambil, termasuk serangga seperti kecoa, kumbang (baik orang dewasa dan larva), Earwigs, larva lalat, dan orang dewasa dan larva dari ngengat. Mangsa lain yang diambil termasuk lipan, laba-laba, cacing tanah. Kurang mangsa umumnya diambil termasuk serangga tongkat, bug, amphipods, kadal, katak, dan kadang-kadang, biji. Mereka menemukan makanan dengan menggaruk dengan kaki mereka melalui serasah daun.

Perkembang Biakan
Siklus perkembangbiakan dari lyrebirds panjang, dan lyrebirds panjang-hidup burung, mampu hidup sampai tiga puluh tahun. Mereka juga yang mulai berkembang biak di kemudian hari dari burung passerine lainnya. Lyrebirds Hebat perempuan mulai berkembang biak pada usia lima atau enam, dan laki-laki pada usia enam sampai delapan. Pria mempertahankan wilayah dari laki-laki lain, dan ini mungkin berisi wilayah wilayah pengembangbiakan hingga delapan betina. Dalam wilayah laki-laki laki-laki membuat atau menggunakan platform layar, dalam kasus itu adalah Lyrebird Hebat gundukan tanah gundul, di Albert Lyrebird itu hanya tumpukan ranting di lantai hutan.
Lyrebirds Pria panggilan sebagian besar selama musim dingin, ketika mereka membangun dan memelihara terbuka arena-gundukan di semak padat, di mana mereka bernyanyi dan menari dalam pacaran, untuk ditampilkan kepada calon pasangan, di mana laki-laki memiliki beberapa lyrebird. Betina membangun sebuah sarang rapi, biasanya rendah ke tanah dalam sebuah selokan lembab, di mana dia meletakkan telur tunggal. Dia adalah orang tua tunggal yang menginkubasi telur lebih dari 50 hari sampai menetas, dan dia juga pengasuh tunggal ayam lyrebird.

1 komentar:

  1. Sebagai newbie, bolehlah diberi apresiasi... :-)
    Salute buat o'donie...

    BalasHapus